Memodifikasi Template Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

Memodifikasi Template Blogspot Agar Lebih SEO Friendly

cara modifikasi template blog di blogspot agar lebih seo friendly
Memodifikasi Template Blogspot Agar Lebih SEO Friendly - Apakah template blogspot anda sudah seo friendly? jika belum maka segera ganti template blogspot anda dengan template yang seo friendly. Jika anda malas menggantinya sebaiknya dimodifikasi sendiri saja. Namun untuk cara memodifikasi template menjadi sebuah template blogspot yang seo friendly memang bukan pekerjaan yang mudah karena disini di tuntut kejelian anda dan paling tidak ada juga harus memahami bahasa html dan css yang menjadi bahasa pemograman pembuat blog di blogspot ini.

Oke, kita langsung saja membahas cara memodifikasi template blogspot agar lebih seo friendly ini di blog Juragan Kontes ini dan tentu saja sekali lagi saya tekankan bahwa tutorial blogspot ini hanya untuk anda yang masih pemula dan ingin menjadikan blog menjadi lebih ramah dan friendly di search engine.

Cara memodifikasi template blogspot agar lebih seo friendly

Memasang Dynamic Heading.

Umumnya template bawaan blogger atau template hasil download biasa belum di lengkapi dengan dynamic heading atau masih standar, anda harus merubahnya sehingga artikel-artikel disetiap halaman anda mudah di kenali oleh mesin pencari atau search engine. Di blog Juragan Kontes ini saya juga telah melengkapinya dengan dynamic heading. Coba perhatikan judul blog ini dimana pada judul blog tergantikan langsung dengan judul artikel, itulah yang dinamakan dynamic heading tersebut. Oleh karena itulah maka saya menyarankan sebaiknya anda memasang dynamic heading di blogspot anda. Cara memasang dynamic heading ini sangat simple dan mudah dan inilah caranya :

Buka Template > Edit HTML
Cari kode <b:include name='title'/> dengan menggunakan control+f pada saat kursor aktif di kotak edit kode HTML. Biasanya akan ada 3 kode seperti ini. Jadi kita lakukan trial dan error saja, tapi saran saya mulailah dari yang paling bawah.

Ganti kode <b:include name='title'/> tersebut dengan kode di bawah ini:
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:include name='title'/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>

Memasang title seo meta tag.

Semua template sudah dilengkapi tag title tetapi masalahnya tidak seo sehingga kita harus edit tag title agar sesuai setandar seo. untuk edit tag title dan meta descriptions Jika anda ingin memodifikasi title tag blog anda menjadi lebih seo friendly sebaiknya anda segera memasang title seo meta tag di template blogspot anda.

Memasang Breadcrumbs

Ini trik seo lama yang sampai saat ini masih berlaku dan dipakai karena berfungsi sebagai navigasi atau petunjuk untuk blog kita. Untuk cara memasang breadcrumbs ini saya akan bahas dalam kesempatan lainnya.

Memasang Related Post/artikel terkait

Fungsi related post atau artikel terkait ini adalah untuk mempermudah pengunjung blog menemukan topik yang masih ada hubungannya dengan artikel yang sedang dibaca. karena biasanya para pengunjung blog akan mencari hal yang masih terkait dengan tema yang dia baca sehingga itu kan menambah atau membuat arikel-artikel kita dibaca pengunjung atau dengan kata lain dengan memasang related post ini bisa menambah traffik atau jumlah kunjungan ke dalam blog anda.

Demikianlah cara modifikasi template blogspot agar lebih seo friendly ini semoga saja ini bisa bermanfaat untuk anda dan trimakasih telah mampir untuk membaca.

Share to

Facebook Google+ Twitter Digg
Di posting oleh : Unknown , Update pada : 08.35 | ► 0 komentar